Senin, 06 Juni 2011

Floss Roll Cake By Diyah

Dear NCC'ers...
 
Mau ikutan laporan ya hehehehe. Sebenernya awalnya buat aku buat Bolgul itu hal yang menakutkan hehehe soalnya beberapa kali bikin gagal total, mulai dari cakenya bantat sampai kulitnya ngelupas. Tapi akhirnya jadi semangat juga bikin setelah sukses bikin hehehe
Ini salah satu resep favorit buat aku ( thanks ya Mb Yunita - pawon omah ) yang udah share resep bolgul ini
 
FLOSS ROLL CAKE
Resep By  Mb Yunita 

Bahan:
5 btr telur
40 grm gula halus ---- ( aku pake gula pasir )
50 grm terigu
10 grm maizena
10 grm susu bubuk
90 grm margarin cair
1/4 sdt garam
1 sdt SP

Bahan taburan:
Piterseli /daun seledri/daun bawang cincang halus ---- ( aku : ga pake )
Oregano secukupnya
Bahan olesan:
Mayonaise+saus tomat/sambal
Abon

Cara membuat :

* Kocok telur,garam, SP dan gula hingga kental dan mengembang
* Masukkan tepung terigu, maizena dan susu bubuk sambil diayak, aduk rata
* Masukkan margarin cair sedikit demi sedikit, aduk rata
* Tuang adonan kedalam loyang 30x 30cm (atau loyang 30x25cm) yang
sudah dioles mentega dan dialasi kertas roti, Taburi dg bahan
taburan.Oven dengan suhu 200 derajat menggunakan api atas & bawah
selama 10 menit.---- ( aku : ga punya oven gas jd ga pake api atas )
*  Keluarkan dari oven & loyang, oles mayo+saus.
 *Bagi 2 ( Jadi 15X30cm) Gulung lalu biarkan dingin & set.
* Potong jadi 8 bagian ( bentuknya jadi mini roll cake)
* Olesi tiap ujung cake dengan mayo & taburi abon.

Buat aku rasanya jadi unik banget....ada campuran pedas gurih dari mayo dan sedikit manis dari Abonnya
over all rasanya Yummmmmmmy :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar