Rabu, 08 Juni 2011

Bolkus Gulung Ubi Ungu By Attick

Wahhh Bolkus Gulung Ubi Ungu yg cantik dan pastinya rasanya ga diragukan lagi... :)
------------------------------------------------------------------------------  
Malam Buk Mod Bolgul......
Mau ikutan nih.....mumpung sempat ikut takut besok2 kelupaan....



Bolkus Gulung Ubi Ungu ( resep dr Tabloid Saji, Sedikit aku modify )
Bhn:
4btr telur , 1sdt emulsifier
75gr gula pasir, 60gr tepung terigu
50gr Ubi Ungu kukus dan di haluskan
( klo aku krn malas ngehalusin aku parut aja ubi yg udah dikukus pake parutan keju )
50ml santan kental instan
25gr margarin, dilelehkan
50gr butter cream, untuk olesan
50gr keju parut untuk taburan
coklat leleh untuk topping
2tts pewarna ungu, 2tts pewarna merah muda ( aku ndak pake soalnya tanpa pewarna ternyata warnanya udah ungu cantik )
* klo diresep asli ada add. essent tp aku tidak pake

Cara Membuat :
1. Kocok telur, gula pasir, & emulsifier sp mengembang, tambahkan ubi kukus halus,
kocok sebentar kmd tambahkan tepung terigu smbl diayak dan diaduk rata.
2. Masukkan margarin leleh bergantian dg santan kental, sedikit2 smbl diaduk perlahan.
3. Tuang diloyang ( aku kmrn pake loyang uk.24*24*3 ) yg sudah dialas kertas roti.
4. Kukus 15mnt sp matang.
Penyelesaian:Setelah cake agak dingin oles dg butter cream & tabur dg keju parut baru kemudian di gulung
sambil dipadatkan, simpan dikulkas sebentar biar ngeset bolu gulungnya klo sudah ngeset keluarkan
dan hias dg coklat leleh, bolu gulung siap di santap.

Makasih sudah dikasih kesempatan buat ikutan week2an NCC lagi......


--
Salam Bolgul,

Attick
www.asixbluekitchen.blogspot.com
http://www.bcbatam-bcb.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar