Rabu, 15 Juni 2011

Bolu Gulung Pisang Ambon by Uminya Lintang-Adam

Assalamualaikum Wr Wb
 
Dear Ibu Peri Bolu Gulung....
Apa kabarnya nich?masih tetap semangat kan untuk membimbing kami dalam ilmu gulung menggulung... ^^
Aku mau laporan lagi ya ibu peri,ini laporan yang kedua ya..kebetulan ada pisang buai di rumah dan anak-anak udah pada blenger kalo dimakan gitu aja.Ya sudah daripada busuk jadi aku manfaatkan untuk campuran bolu gulung.Dan Alhamdulillah ibu Fat udah launching resep bolu gulung pisang ( terima kasih ya bu,resepnya saya pake )
jadilah aku pake resep blio..dan sedikit aku modif disesuaikan dengan bahan yang udah ada di rumah.
Berikut resepnya..
 
BOLU GULUNG PISANG AMBON
Penulis: Fatmah Bahalwan
Bahan A:
4 btr       telur
80 gr      coconut sugar/palm sugar------(aku pake gula pasir semua)
20 gr      gula pasir
1 sdt      cake emulsifier

Bahan B:
80 gr      tepung terigu
10 gr      susu bubuk
10 gr      tepung maizena
1 sdm    bumbu spekoek--------------(aku pake kayu manis bubuk)

Bahan C:
50 gr      margarine, lelehkan-----(aku pake setengahnya dengan butter)
1 bh       pisang ambon, haluskan------(aku pake pisang buai)

Bahan D:
4 sdm    selai cokelat

Cara membuatnya:
1.       Kocok bahan A hingga kental, masukkan bahan B aduk rata, tuangi bahan C, aduk rata benar.
2.       Tuang adonan kedalam loyang ukuran 20x30x4cm yg sudah dipoles mentega dan dialasi kertas roti dibagian bawah.
3.       Panggang dalam oven suhu 200’C hingga matang dan permukaannya kering. Angkat, dinginkan.
4.       Balik kue diatas kertas roti, polesi dengan bahan D, gulung dan kencangkan
 
Alhamdulillah setelah jadi...hmmm..aroma pisangnya yang dipadu sama kayu manis begitu wangi dan menggoda..:)) Suami yang tadinya ga suka snack manis,kali ini jadi suka,Terima kasih Ibu Fat..
Demikian laporan malam ini ibu peri...maturnuwun
 
 
Salam Bolgul
Uminya Lintang-Adam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar