Minggu, 12 Juni 2011

Bolu Gulung Strawberry By Ary Widyowati

Selamat atas keberhasilannya ya Mbak...menaklukkan Bolgul :)
-------------------------------------------------------------------------
selamat ciangggggg,

Newbie mo ikut bolgul week.....biasanya trial n error kalo berhubungan dengan bolu gulung palagi yang panggang. n finally aku sukses membuat bolu gulung dengan pake otang. senangnya dirikuuuuu........kulitnya ga basah, ga lengket waktu digulung, ga pecah n ga retak. meski sedikiiiittt kuraang kering lagi kulitnya. tapi puasssss for while karena kudu setahap lagi lebih maju. cari resep laen lagi yang ga basic. ga beremah, lembut. untuk fotonya kalo terjadi salah resize mohon diberi tahu ya. karene ini pertama keli aku kirim foto.

aku pake resep di buku bolu gulung fancy Ny Liem.



berikut resepnya :
bahan I :
* 6 butir (300 gram) telur
* 140 gram gula pasir
* 1/4 sdt vanilla cream ( aku ga pake krn ga tau apa ituuuu...)
Bahan II :
* 100 gram tepung terigu cap kunci
* 12 gram susu bubuk
* 12 gram edna maizena ( aku pake tepung maizena)
* 1/2 sdt baking powder
* 12 gram alfagel (aku pake Quick)
Bahan III :
* 1 sdm pasta strawberry
* 1 sdm sunquick
* 80 gram margarin margarita (aku pake b***e b**d)
* 40 gram buttersub milky (pas ada Or***d)
Bahan IV :
pewarna merah
selai strawberry
unutk hiasan fancy aku ga pake karena anakku pengen cepet maem dannnnn cepet ludesss....

Cara membuat :
1. kocok bahan I dengan kecepatan sedang hingga tercampur rata. Masukkan bahan II, kocok kembali dengan kecepatan tinggi hingga mengembang dan mengental
2. Tuangkan bahan III sedikit demi sedikit sambil diaduk perlahan dengan spatula hingga tercmpur rata. Tambahkan pewarna merah secukupnya, aduk rata.
3. Tuanag adonan didalam loyang size 30x30x2 cm
4. panggang dengan suhu 200C.
5. olesi atasnya dengan selai dan gulung padat.

salam bolgul.
www.deKeik.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar