Kamis, 23 Juni 2011

Bolgul Choconut by Atmi Wuri Pujiningtyas

Dear nyonya gulung 1 dan 2,
Mo ikutan setor reportase bogul week nich...
Bolgul ini adalah bolgul ketiga yang saya buat...hhehee maklum msi ABG banget.
Bolgul pertama saya pke resep bolgul ala meranti dari blog mba ferona di www.cakefever.com ternyata patah, yang kedua saya buat bolgul ala majalah sedap tapi tidak berhasil juga karena kulitnya ngelupas, malah sempat kepikiran waahh..jgn2 kayak mitos jawa nich klo blom coba 7x ga bakalan berhasil...huufftt...
ternyata Alhamdulillah kmaren bikin pake resep bu fat ChocoNut ni berhasil...yyeeeyyy...
inilah resep yg saya contek :


BOLGUL CHOCONUT

Bahan A:
4 btr           kuning telur
3 btr           telur utuh
120 gr        gula kastor
10 gr          cake emulsifier (saya pake ovalet)


Bahan B:
65 gr          tepung terigu
10 gr          coklat bubuk
10 gr          susu bubuk
10gr           Maizena


Bahan C:
75 gr          mentega, lelehkan
1 sdm        susu kental manis
1 sdt          pasta coklat BF


Bahan D:
5 sdm        selai cokelat
2 sdm        selai kacang kasar (saya pakai selai kacang coklat)


Cara membuatnya:
1.      Aduk rata bahan C, sisihkan.
2.      Kocok bahan A sampai kental, masukkan bahan B, aduk rata, tuangi bahan C, aduk balik hingga rata.
3.      Tuang adonan kedalam loyang 26x26x4cm, panggang dalam oven suhu 200’C hingga matang dan permukaannya kering.
4.      Angkat, balik diatas kertas roti, polesi dengan bahan D, gulung segera
5.      Hias dengan butter cream dan jeruk mandarin sesuai selera.

dan memang benar kata bu fat, kalo bolgul ini "edan" karena kombinasi coklat dan kacang benar2 nendang yummy-nya...
Thanks bu Fat atas inspirasinya...*mmmuachh...maaf gaya hias saya copycat bangett..

*salamedannendang*
Nining

Tidak ada komentar:

Posting Komentar