Kamis, 23 Juni 2011

Bolu Gulung Cream Cheese by Miraa

penasaran banget liat milis, hilir mudik tuh foto beserta resep bolgul, karena lagi bolgul week
akhirnya memberanikan diri buat bolgul, meski rumor beredar bolgul sedikit lebih susah daripada bolkus ^^
so, tetap nekat...bikinnya pke resepnya mba wida cuma sedikit yang ku modif...
rasanya mahgteg keju bangett....aku sukaaa..asin-asin gimana githu,,

ini dia resepnya
Resepnya diadaptasi dari
Resep Lapis Surabaya Gulung ( Tabloid Saji )
(dimodif by miraa)

Bolu Gulung Cream Cheese (nama versi aku)
Bahan:
5 butir telur
100 gr Gula Pasir
1/2 sdm Emulsifier
1 sdm Air ------->>> aku ga pake
65 gr Terigu
20 gr Maizena
15 gr Susu Bubuk
125 gr Margarin (Cairkan) ----->>> aku pakenya cuma 50 gr
75 gr cream cheese (kocok lembut) ----->>> tambahan dari aku

Bahan Isi :
50 gr Keju Cheddar Parut ----->>> aku pake 80 gr
100 gr Butter Cream

Cara Membuat:
1.Sebelumnya panaskan Oven 190 derajat Celcius.
2.Kocok Telur,Gula Pasir, Emulsifier,Air, Tepung Terigu,Maizena,Susu Bubuk sampai dengan mengembang.
3.Masukkan Margarin Cair sambil aduk balik
4. Tuang ke Loyang ukuran 28 x 28 cm yang sudah alas kertas roti dan di poles margarin.
5.Panggang selama 20 menit 190 derajat celcius sampai matang, untuk mematangkan bagian atasnya bisa menggunakan api atas kurang lebih 5-10 menit,tergantung oven masing-masing.
6.Gulung Cake dengan kertas roti padatkan, biarkan agak dingin.
7.Buka kembali gulungan cake, baru oleskan dengan bahan isi gulung kembali dan padatkan.
 
jadi aku udah laporan ya nyonya bolgul 1&2..ditunggu badgetnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar