Rabu, 22 Juni 2011

Bolu Gulung Marmer Kukus by Anne

Dear Peri-Peri BolGul,
Mau ikutan BolGul Week.  To be honest, ini bolu gulung pertama yang pernah aku buat.  Awalnya agak takut juga bisa ngegulung-nya apa gak nih.  Tapi merasa terpacu juga, kalo yang lain, kenapa aku gak bisa.  Hehehe..  there’s always the first time for everything and we have to keep trying, rite?  So, this is it my 1st pinkish bolgul ever..

Berhubung di rumah adanya kukusan, maka senang banget waktu Bu Fat posting resep Bolu Gulung Marmer Kukus.  Jadi lah resep itu yang kupakai tapi pasta coklat-nya aku ganti pake pasta frambozen.  Terus selai-nya aku juga pakai selai strawberry.
Berikut ini aku tulis ulang resep-nya ya.

Bolu Gulung Marmer Kukus
by: Fatmah Bahalwan

Bahan A:
4 btr       telur
100 gr    gula pasir
1 sdt      cake emulsifier
½ sdt     vanilli

Bahan B:
80 gr      tepung terigu protein sedang
10 gr      susu bubuk full cream
10 gr      tepung maizena

Bahan C:50 gr      margarine, lelehkan

Bahan D:
1 sdt      pasta frambozen
50 gr      selai  strawberry

Cara membuatnya:
1.       Kocok bahan A hingga kental, masukkan bahan B aduk rata, tuangi bahan C aduk rata.
2.       Ambil 3 sdm adonan, beri pasta cokelat aduk rata, sisihkan.
3.       Tuang adonan kuning kedalam loyang 22x22x4cm, lalu dengan sendok makan beri adonan cokelat  diatasnya secara acak. Buat motif marmer pada adonan menggunakan sumpit atau garpu.
4.       Kukus dalam dandang yg sudah beruap banyak selama 15 menit. Angkat.
5.       Biarkan uapnya hilang dan cake hangat, balik diatas kertas roti. Poles dengan selai Blue Berry, segera gulung dan kencangkan

Kemarin aku pakai Loyang ukuran 20x20cm dan ternyata memang hasilnya terlalu tebal, jadi aku potong jadi 2/3 dan 1/3 bagian.  Trus masing-masing aku gulung deh, maka di foto ada yang besar dan ada yang kecil. Aku gulungnya tadi malem, terus aku biarin aja sampai tadi pagi.

Hari ini aku bawa ke kantor dan ternyata mereka pada bilang enak.  Ya iya lah, lah wong resepnya NCC, pasti terpercaya donk ah J

Thanks.
---
Anne
+628129616231

Tidak ada komentar:

Posting Komentar