Minggu, 19 Juni 2011

Choconougat Roll Cake By Happy

Taraaaa...

ABG mau laporan hasil praktek bolgul. Hasil ubek ubek bahan yang ada dirumah ternyata cukup untuk praktek resepnya Bu Fatmah...eh iya ada kekurangan satu item, telurnya kurang 1 butir.

Pakai loyang 22x22x4cm dan cake sukses sekali hasilnya...
Bye bye Bolgugal ;D



CHOCONOUGAT ROLL CAKE
Fatmah Bahalwan

Bahan A:
=====
4 btr           kuning telur
3 btr           telur utuh --» (aku pakai 2butir saja)

120 gr        gula kastor --» (aku pakai 100gr)

10 gr          cake emulsifier

 
Bahan B:
======
65 gr          tepung terigu
10 gr          coklat bubuk
10 gr          susu bubuk
10gr           Maizena

 
Bahan C:
======
75 gr          mentega, lelehkan
1 sdm        susu kental manis
1 sdt          pasta coklat BF

 
Bahan C:
======
5 sdm        selai cokelat (aku pakai ganache dadak)

2 sdm        selai kacang kasar (aku pakai kenari panggang cincang kasar)

 

Cara membuatnya:

1.      Aduk rata bahan C, sisihkan.
2.      Kocok bahan A sampai kental, masukkan bahan B, aduk rata, tuangi bahan C, aduk balik hingga rata.
3.      Tuang adonan kedalam loyang 26x26x4cm, panggang dalam oven suhu 200’C hingga matang dan permukaannya kering.
4.      Angkat, balik diatas kertas roti, polesi dengan ganache, gulung segera
5.      Poles bagian luarnya dengan cokelat ganache, potong-potong, hias dg buah jeruk mandarin, daun mint dan cokelat bentukan. (Aku siram pakai ganache dadak )


 
Salam

Happy
"Man Jadda Wajadda...Man Shabara Zhafira"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar