Selasa, 14 Juni 2011

Bolu Gulung Marmer Kukus by Dyas

Motifnya cantik...
-------------------------------------------------------------------------
Dear Peri BolGul yang " CANTIK",

Mau ikutan setor laporan nih, ini pertama kali saya buat bolu gulung:)
Pertama kali liat resepnya langsung "JATUH CINTA" akhirnya diniatin dng semangat '45 tuk coba resep " Bu Fat yang CANTIK", semangat...semangat . Saya pakai selai APRICOT. Motifnya saya pakai pasta COKLAT, ceitanya mau di buat motif "MARMER" kok malah jd gini :).

BOLU GULUNG MARMER KUKUS
Penulis: Fatmah Bahalwan
Bahan A:
4 btr       telur
100 gr    gula pasir
1 sdt      cake emulsifier
½ sdt     vanilli
Bahan B:
80 gr      tepung terigu protein sedang
10 gr      susu bubuk full cream
10 gr      tepung maizena
Bahan C:
50 gr      margarine, lelehkan
Bahan D:
1 sdt      pasta cokelat
50 gr      selai  Blue Berry
( Saya pakai selai " Apricot" )

Cara membuatnya:
1.       Kocok bahan A hingga kental, masukkan bahan B aduk rata, tuangi bahan C aduk rata.
2.       Ambil 3 sdm adonan, beri pasta cokelat aduk rata, sisihkan.
3.       Tuang adonan kuning kedalam loyang 22x22x4cm, lalu dengan sendok makan beri adonan cokelat  diatasnya secara acak. Buat motif marmer pada adonan menggunakan sumpit atau garpu.
4.       Kukus dalam dandang yg sudah beruap banyak selama 15 menit. Angkat.
Biarkan uapnya hilang dan cake hangat, balik diatas kertas roti. Poles dengan selai Blue Berry, segera gulung dan kencangkan

Demikian laporan saya ini, terima kasih.
Salam,
Dyas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar