Minggu, 12 Juni 2011

Bolgul MoPeCof By Nina Herlina

Perpaduan rasa yang unik tapi enak :) 
---------------------------------------------------------------------
Selamat siang nyonyah gulung 1 & 2

Happy sunday to all member ncc tercinta
Mau laporan sekaligus setor untuk even bolgul week nih...

Mau cerita sedikit kenapa aku bikin bolgul ini, bbrp hari yg lalu kebetulan keponakan tercinta ultah trus sebagai tante yang baik mau kasi kado yang spesial buat dia(maksudnya spesial bagi tantenya hahahaha...)

Soalnya anaknya sendiri awalnya gak mau pake acara tiup lilin tapi aku tetep ngotot mau bikinin karena memang ada resep yang mau aku uji coba, yaitu resep Epic Rainbow Cake ( laporannya menyusul ya..)

Dan untuk resep itu yang dipake cuma putel aja jadi aku bingung kutelnya mau diapain ya?
Akhirnya ngoprek2 buku sama majalah dan akhirnya ketemu lah aku sama resep bolgul yang cuma memakai kutel aja, pas banget sama kutel yang aku punya, judulnya ogahrugi.comxixixixi

ini aku sertakan resepnya ya..




Bolu Gulung Moka
Sumber : buku 505 resep kue enak by martha pratana

Bahan :
- 60 gr gula castor
- 5 kutel + 1 telur utuh
- 25 gr selai kacang
- 30 gr terigu  + 20 gr susu bubuk (diayak)
- 60 gr margarin dicairkan (aku pake bakers mix), biarkan dingin lalu masukkan 1/2 sdt pasta

Bahan isi :
- 25 gr selai coklat
- 15 gr selai kacang (campur ke 2 bahan jadi 1)
Aku pake selai coffe yang ada di kulkas

Caranya :
1. kocok telur dan gula pasir sampai mengembang lalu masukkan campuran tepung sambil diaduk pelan
2. masukkan margarine cair bercamour moka pasta, aduk rata
3. masukkan selai kacang, aduk rata
4. tuang ke dalam loyang persegi ukuran 20cm yg sudah di alas kertas roti, panggang kurleb 15-20 menit dengan suhu yinggi
5. angkat lalu lepaskan kertas rotinya, gulung selagi panas, rapikan gulungannya lalu buka lagi dan biarkan dingin ( kalau aku langsung kasi filling dan gulung lalu diamkan hingga dingin)
6. pulas permukaan kue dengan filling lalu gulung kembali dan padatkan

Nina Herlina
Nanina Kitchen Blogspot Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar