Sabtu, 02 Juli 2011

Bolu Gulung A la Meranti by Diyah

Dear Nyonya Bolgul ( colek Mb Rita ),

Begitu ada even bolgul week, sebenernya Bolgul ini yang pingin aku up load duluan soalnya ini bolgul bersejarah buat aku ( halah lebay hehe), soalnya pertama kalinya berhasil bikin bolgul aku pake resep ini ( dulu pernah di share sm Mb Afterina..thanks ya mbak )

BOLU GULUNG ala MERANTI
Sumber : tabloid saji edisi 180/th.VII
( Di share Mb Afterina di milis )

Bahan :

5 butir telur
100 gr gula pasir
2 sdt emulsifier ----- ( aku : pake SP )
1 sdm air
70 gr tepung terigu protein sedang
15 gr maizena
10 gr susu bubuk
100 gr margarin, lelehkan
1/2 sdt pasta vanila
100 gr selai blueberry untuk olesan -- ( aku : pake butter cream secukupnya )
25 gr keju cheddar parut --(aku : ga pake)
Cara :
1. Kocok telur, gula,emulsifier, air, terigu, maizena & susu bubuk sampai mengembang.
2. Masukkan margarin & pasta vanila sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan
3. Tuang di loyang 28x28x3 cm yg dioles margarin & dialas kertas roti
4. Oven 20 menit dengan api bawah suhu 190 derajat sampai matang
5 Oleskan selai. tabur keju di satu sisi. gulung & padatkan

Note :

Aku pake loyang 28x23x3cm
Aku ambil 2 sdm terus dikasih pasta coklat dan dibuat motif diatas Bolu Gulungnya
Begitu matang segera balik diatas kertas roti yang dah di taburi sedikit gula halus terus langsung di gulung
Setelah agak dingin buka gulungannya dan oles dengan buttercream

Salam,


Diyah
http://nadskitchen.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar