Sabtu, 02 Juli 2011

Bolu Gulung Kukus Lemon By Neng Yanthie

Selamat malam nyonya gulung 1 & nyonya gulung 2,,,,,

Mau laporan di detik-detik sebelum habis waktu.Ternyata aku salah ingat tanggal Bolgul Week ini,aku pikir berakhir tgl 6 Juli,ternyata,,,yg ku ingat tgl 6 itu awalnya.Untung saja masih sempat bikin sementara si kembar bobo siang.


Aku bikin Bolgul ini pake resepnya 'Si Keling'nya Mba Nenis, tp aku modif sedikit dan aku bikin setengah resep


Tapi tetep uenakkkk,,, n seger karna aku pake selai lemon.Aku bikin setengah resep menghasilkan 3 bolu gulung. Dan langsung di santap,,,,,,,

BOLU GULUNG KUKUS LEMON

Bahan A :


6 btr telur segar

250 gr gula pasir(aku pake 225 gr)
1/2 sdm emulsifier
1/4 sdt vanili bubuk
garam halus

Bahan B :


125 gr terigu segitiga biru

30 gr coklat bubuk dark (aku ganti tepung maizena)
1/4 sdt baking powder

Bahan C :


100 gr lemon chocolate

175 ml minyak sayur
40 gr unsalted butter (aku pakai margarin)
Tambahan :

Selai lemon secukupnya


Cara membuat :


1. Bahan C :

Tim coklat lalu masukkan minyak dan aduk  rata,masukkan butter, aduk hingga rata
2. Bahan B :
Aduk rata semua bahan
3. Bahan A :
Kocok hingga kental,masukkan bahan B sambil di ayak dan di aduk rata
4. Masukkan bahan C yg sudah dalam keadaan dingin atau hangat, aduk rata hingga ke dasar baskom
5. Siapkan loyang 22 x 22 x 2 cm yang sudah di oles mentega serta dialasi kertas roti
6. Tuang adonan sehingga ketinggian kurang lebih 1 cm
7. Kukus dengan waktu 9-10 menit
8. Setelah matang langsung balikkan di atas kertas roti
9. Lalu olesi dengan selai, langsung gulung dalam keadaan panas diamkan hingga dingin, potong-potong dan sajikan.

Salam Bolgul Week



Neng Yanthie

www.dtwinscake.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar