Sabtu, 02 Juli 2011

Bolu Gulung Pandan Ekonomis By Olin

Dear Nyonya Gulung 1 dan 2,
olin mau ikutan Bolgulweek di hari terakhir ini , semoga memenuhi syarat ya. Resepnya dari tabloid saji edisi174 dengan bbrp modifikasi dari olin  ,caranya gampaaang bangedd.... baru bolgul oven ini yang berhasil saya buat….begitu bolgul sukses aku buat, aku langsung laporan…ga tahan soalnya pengen dapet bandage…bener ga iaa ejaannya?...hehehehe…
Kata orang rumah bolgulnya yummy….^_^



Bolu Gulung Pandan Ekonomis 
Bahan:
3 butir telur
60gr gula pasir (aku pakai 50gr)
6gr emulsifier (aku pakai Quick)
20gr santan kental
50gr margarin, dilelehkan (aku pakai santan semua jadi 70gr santan)
¼ sdt essense pandan
5 tts pewarna hijau tua (aku pakai pasta pandan)
Bahan isi:
Aku pakai selai coklat
Cara:
·         Bolu: kocok telur, gula pasir, emulsifier, santan & tepung sampai mengembang
·         Masukkan pasta pandan sambil di aduk rata
·         Tuang adonan di Loyang 24x24x3 cm yg dioles margarin dan dialas kertas roti
·         Oven 20 menit dengan api bawah suhu 190˚
·         Tunggu dingin, jangan lupa pinggiran bolunya yang kering dipotong2
·         Oleskan isi diatas bolu, gulung dan padatkan.


HomePage: http://olincakes.blogspot.com/

1 komentar: