Sabtu, 02 Juli 2011

Choconut Roll Cake By Diyah

Dear Nyonya Gulung ( aloooo Mb Rita )

Tanpa sengaja aku sama mb Rita yang kebetulan jadi host untuk even kali ini kok ya punya keinginan sama untuk coba buat Choco Nougat Roll yang kapan hari di share oleh Bu Fat. Akhirnya beberapa hari yang lalu sempetin bikin ( tp belum dilaporka hehehe maap agak telat karena camdig di bawa adik - aslinya aku yg pinjem sih hehehe )

Karena tanpa topping kacang akhirnya aku modif namanya jadi Choconut Roll Cake, rasanya lembut banget dan sensasi selai kacangnya yummmy banget
 


CHOCONUT ROLL CAKE
Penulis: Fatmah Bahalwam
Bahan A:
4 btr           kuning telur
3 btr           telur utuh
120 gr        gula kastor --- aku 100 gr
10 gr          cake emulsifier --- aku 1 sdt

Bahan B:
65 gr          tepung terigu
10 gr          coklat bubuk --- aku 1 sdm
10 gr          susu bubuk ---- aku 1 sdm
10gr           Maizena --- aku 1 sdm

Bahan C:
75 gr          mentega, lelehkan
1 sdm        susu kental manis
1 sdt          pasta coklat BF

Bahan C:
5 sdm        selai cokelat ---- aku 1/2 ons selai coklat
2 sdm        selai kacang kasar ---- aku 1/2 ons selai kacang

Cara membuatnya:
1.      Aduk rata bahan C, sisihkan.
2.      Kocok bahan A sampai kental, masukkan bahan B, aduk rata, tuangi bahan C, aduk balik hingga rata.
3.      Tuang adonan kedalam loyang 26x26x4cm, panggang dalam oven suhu 200’C hingga matang dan permukaannya kering. --- alu pake loyang 30x30x3cm
4.      Angkat, balik diatas kertas roti, polesi dengan ganache, gulung segera
5.      Poles bagian luarnya dengan cokelat ganache, potong-potong, hias dg buah jeruk mandarin, daun mint dan cokelat bentukan ---- ( aku ga pake tp di hias pake BC dan Choco chip)


*maap Bu Fat resepnya dibikin dengan menyesuaikan bahan yg ada dirumah dan ukurannya ada yg di ubah dikit hehehe. Makasih buat Bu Fat, udah shre resep yg yummmy.. :)

Salam,
Diyah.
http://nadskitchen.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar