Sabtu, 02 Juli 2011

Bolu Gulung Banana Cheese Cream By Mr. Icho

Hai partners,

Akhirnya di hari terakhir bolgul week, aku utk kelima kalinya berhasil membuat bolgul anti patah (yg 4 sblmnya patah semua ya) yihaaaaaa:) proses step by step jg aku udah rekam dgn video dan semoga bsk sudah bs beredar di youtube ya:) hehe..


Kebetulan ada sisa cheese cream di kulkas sisa buat klappie keju, jd aku gunakan buat olesan dan topping jg deh:)Terima-kasih buat Bu Fat yg resepnya aku jdkan inspirasi dan aku modif sedikit kayak jazz :)hehe...thx jg buat mbak Diyah yg menodong dgn semangat jd aku bs jg akhrnya membuat bolgul:)hehe..jd buat beberapa tmn yg ksh ajaran sesat but trust me it works:)apalagi aku punyanya loyang otang jadul:)hihi.. Kalo udah liat video ayam kodokku di youtube pasti tau deh:) wkwkwkwk..tdnya mau buat bolgul yg isinya adonan klappertaart tp gak jd krn bosan jg buat klappie trs masa modif kue lain pake itu jg:)hihi..


Foto spt biasa dgn 1 flash dgn reflektor2 jadilah spt itu:) semoga bisa dinikmati:)


Salam manis buat nyonya gulung 1 dan 2 :) Awesome job you've done!!



Resep (Inspirasi dan pengembangan dari resep Bu Fat) :
 


BOLU GULUNG BANANA CHEESE CREAM


Bahan A:

4 btr telur
80 gr coconut sugar/palm sugar
20 gr gula pasir
1 sdt cake emulsifier

Bahan B:

80 gr tepung terigu
10 gr susu bubuk
10 gr tepung maizena
1 sdm bumbu spekoek

Bahan C:

50 gr margarine, lelehkan
1 bh pisang ambon, haluskan

Bahan D:

4 sdm selai Strawberry
100 gr Cheese Cream
1 sdm gula pasir
25gr mentega
(Mixer Cheese Cream, gula dan mentega sampai halus untuk olesan dan topping)
Keju parut untuk topping

Cara membuatnya:

1. Kocok bahan A hingga kental, masukkan bahan B aduk rata, tuangi bahan
C, aduk rata benar.
2. Tuang adonan kedalam loyang ukuran 20x30x4cm yg sudah dipoles mentega
dan dialasi kertas roti dibagian bawah.
3. Panggang dalam oven suhu 200’C hingga matang dan permukaannya kering.
Angkat, dinginkan.
4. Balik kue diatas kertas roti, olesi dengan bahan D, gulung dan
kencangkan.
5. Hias dengan bahan olesan dan topping

Salam Bolgul anti patah,

Mr.Icho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar